Musrenbangkal Kalurahan Wukirsari

Administrator 29 September 2021 07:43:08 WIB

Musrenbangkal Wukirsari Cangkringan Tahun Anggaran 2022 Sudah Dilaksanakan.

Kalurahan Wukirsari, 29 September 2021

Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan kalurahan (Musrenbangkal) tahun anggaran 2022 Kalurahan Wukirsari dilaksanakan pada hari selasa (28/09/2021) di aula kantor kalurahan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dipadukan dengan sistem tatap muka online. Dalam acara tersebut turut serta mengundang berbagai komponen masyarakat. Diadakannya Musrenbangkal ini bertujuan untuk menyepakati usulan kegiatan skala prioritas yang ada di wilayah Wukirsari.

Selama pertemuan berlangsung, musyawarah juga disiarkan melalui aplikasi google meet dikarenakan banyaknya peserta dan masih dalam situasi pandemi. Acara dibuka dengan sambutan dari bapak Handung Tri Rahmawan selaku Lurah Wukirsari. Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Panewu cangkringan bapak Djaka Sumarsono, AP., M.Si. kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua BPK, Bapak  H. Tuyahmin, S.Ag. Dalam sambutannya ketua BPK berpesan kepada seluruh tim verifikasi agar bekerja secara cermat.

Dikesempatan yang sama melalui aplikasi google meet Kepala seksi administrasi pemerintah kalurahan dinas PMK Kabupaten Sleman yaitu Bapak Gunadi, S. Ip memaparkan banyak hal mengenai rencana pembangunan di tahun 2022 ke depan. Beliau menjelaskan prioritas penggunaan dana desa tahun 2022 ada tiga poin. Yang pertama untuk pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan kalurahan, kedua program prioritas nasional sesuai kewenangan kalurahan dan ketiga mitigasi penanganan bencana alam dan non alam sesuai kewenangan kalurahan.

Acara terakhir yaitu penyampaian materi musyawarah perencanaan pembangunan kalurahan oleh Carik Wukirsari Bapak H. Ruswantoro, SE., M. IP. Materi disampaikan secara jelas dan rinci sehingga peserta mudah memahami. "Saya harap musyawarah hari ini harus membuahkan hasil yang namanya RKP Kalurahan tahun 2022" terang Bapak Carik. Dalam musrenbangkal tahun anggaran 2022 lebih ditekankan ke perencanaan yang partisipatif dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat Wukirsari. Hal ini diharapakan karena banyaknya keinginan kegiatan dan program oleh masyarakat. Selain itu Beliau juga menerangkan untuk mempercepat dan memenuhi keinginan masyarakat perlu ada terobosan dengan cara  membuka kerjasama dan bersinergi dengan steckholder, para pemangku kebijakan serta  CSR yang ada di wilayah Kalurahan Wukirsari dan sekitarnya.(adm)

Komentar atas Musrenbangkal Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar