Pasar Bambu Bulaksalak

Administrator 01 Oktober 2021 14:50:32 WIB

Pasar Bambu Bulaksalak Akan Segera Dibuka Kembali.
 
Pasar Bambu Bulaksalak merupakan salah satu destinasi wisata kuliner maupun alam yang berada di wilayah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan. Dilangsir dari bernasnews.com “Dusun Bulaksalak kini dikenal sebagai obyek wisata berbasis bambu. Karena di sini menjadi hutan bambu, bahkan ada pasar bambu di mana setiap Minggu Kliwon diadakan pasar yang menjajakan aneka hasil pertanian warga, kuliner khas ndeso dan sebagainya. Dan setiap pasaran selalu ramai karena para penjual dan pembeli bertemu di tengah hutan bambu yang bersih dan sejuk,” kata Eko Wiyarto, Ketua Kelompok Tani Bambu Lestari yang juga Ketua Desa Wisata Bambu Lestari Bulaksalak dan Ketua Asosiasi Bambu Sleman pada acara peringatan Hari Tanah se-Dunia di lokasi Pasar Bambu Bulaksalak.
 
Selain pasar bambu, dilokasi yang sama juga merupakan hutan wisata yang menitik beratkan masalah bambu untuk pusat belajar membudidayakan bambu mulai dari pembibitan sampai pemanfaatan bambu, baik untuk konstruksi, maupun kerajinan. Selain itu juga menyajikan jajanan tradisional, arboretum bambu tracking, out bond dan camping ground.
Untuk itu pasar bambu bulak salak membuka peluang bagi warga Kalurahan Wukirsari yang berminat membuka lapak di pasar bambu Bulaksalak bisa menghubungi Bapak Eko Wiyarto di nomor telepon 081226902596.

Dokumen Lampiran : Pasar Bambu Bulaksalak


Komentar atas Pasar Bambu Bulaksalak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar