Bulan Batik Di Kalurahan Wukirsari.

Administrator 04 Oktober 2021 13:38:42 WIB

Memperingati Hari Batik Tanggal 02 Oktober Seluruh Pamong Serta Staf Kalurahan Wukirsari. Memakai batik selama dua bulan, dimulai dari Bulan Oktober sampai Bulan November. Batik dikukuhkan pada sidang keempat Komite Antar-Pemerintah tentang Warisan Budaya Nonbendawi yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009. Atas dasar itulah akhirnya dikukuhkan oleh pemerintah Indonesia Hari Batik Nasional ditetapkan pada 2 Oktober.

Badan PBB untuk kebudayaan atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, (UNESCO) kemudian menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Kemudian Pemerintah Republik Indonesia menerbitkan Kepres No 33 Tahun 2009 yang menetapan Hari Batik Nasional juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batikIndonesia.

Oleh karena itu Kalurahan Wukirsari menghimbau seluruh staf dan pamong untuk memakai batik selama dua bulan. Hal ini diharapkan supaya kalurahan menjadi contoh dan pelopor kepada masyarakat tentang kecintaan terhadap budaya bangsa sendiri.

Wukirsari sebagai bagian dari Kabupaten Sleman mempunyai batik yang khas yaitu batik parijoto sebagai ciri khas batik Kabupaten Sleman.

Dokumen Lampiran : Bulan Batik Di Kalurahan Wukirsari.


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar