Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kalurahan Wukirsari.

Administrator 07 Oktober 2021 14:00:11 WIB

Kalurahan Wukirsari menggelar Rapat Koordinasi Pamong pada Rabu 06 Oktober 2021. Acara digelar di Ruang Sadewa lantai dua dan dihadiri oleh seluruh Dukuh dan Pamong. Selain itu juga dihadiri Penewu Cangkringan, serta beberapa narasumber.

Acara dibuka dengan sambutan Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan. Beliau menyampaikan beberapa hal yang akan dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya adalah mengenai Sosialisai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS) tentang pembaruan data untuk warga miskin yang akan disampaikan oleh Subekti selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cangkringan.

“Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk mendapatkan data yang valid”, Terang Subekti.

Dengan diadakannya Sosialisasi DTKS ini diharapkan adanya ke-valid-an data kemiskinan supaya tidak terjadi permasalahan seperti warga yang tidak seharusnya menerima bantuan tetapi masih menerima bantuan dan sebaliknya serta menghindari data ganda dan permasalahan lainnya. Data kemiskinan harus sesuai dengan data Dinas Sosial karena DTKS ini merupakan data acuan semua Program Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial.

Hasil sosialisasi akan ditindak lanjuti di Musyawarah Dusun oleh Dukuh di dusunnya masing-masing karena target pendataan selesai paling lambat Tanggal 20 Oktober 2021.(adm)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar