Kegiatan Monev Dari Dinas PUP-ESDM DIY Di Kalurahan Wukirsari.

Administrator 08 Oktober 2021 09:38:32 WIB

Kamis, 07 Oktober 2021. Kalurahan Wukirsari mendampingi kegiatan  Monev (monitoring dan evaluasi) kegiatan PSU (Prasarana dan Sarana Utilitas umum) dari Dinas PUP-ESDM DIY. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau yang sering dikenal dengan istilah monev mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian pekerjaan.

Kegiatan monev dilakukan oleh Dinas PUP-ESDM DIY beserta pengawas didampingi oleh Ketua LPMK Kalurahan Wukirsari selaku penerima program, dan beberapa Pamong Kalurahan Wukirsari diantaranya Carik, Ulu-ulu serta Dukuh setempat di masing-masing lokasi penerima manfaat. Dalam kegitan monev kali ini ada beberapa lokasi yang ditinjau, diantaranya. Pengaspalan jalan di Dusun pusmalang yang  telah selesai dilaksanakan pada bulan September dengan total hasil capaian pekerjaan (termasuk pengembangan) panjang 454 meter dan lebar 3 meter. Kemudian pekerjaan  Cor Blok Jalan di Dusun Ngepringan dan telah selesai dilaksanakan pada bulan September 2021 dengan total hasil capaian pekerjaan (termasuk pengembangan) panjang 380 meterdan lebar 4 meter. Yang terakhir adalah pengaspalan jalan di Dusun Ngemplak yang telah dilaksanakan pada bulan September dengan capaian total pekerjaan panjang  453 meter dan lebar 3 meter.

Pekerjaan pembangunan didukung oleh  swadaya Masyarakat, baik berupa tenaga dan material. Oleh karena itu di beberapa pekerjakan, Masyarakat mendapatkan pengembangan pembangunan berupa pengecoran jalan dan talut.

Sebenarnya pekerjaan ini semestinya dilaksanakan pada Tahun 2020 , akan tetapi sempat tertunda karena pandemi. Sebab itu pelaksanaan pembangunan di tiga tempat tersebut baru terealisasi di tahun 2021.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar