Penyuluhan Tentang Sistem Peradilan Anak Di Wukirsari.

Administrator 13 Oktober 2021 13:38:59 WIB

Penanganan perkara pidana terhadap anak tentunya beda dengan penanganan perkara terhadap usia dewasa, penanganan terhadap anak tersebut bersifat khusus karena itu diatur pula dalam peraturan tersendiri. Hal tersebut juga disampaikan dalam acara Penyuluhan Tentang Sistem Peradilan Anak yang diadakan oleh Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah DIY di ruang rapat Nakula lantai dua Kalurahan Wukirsari (13/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Unsur Kelembagaan Kalurahan Wukirsari dan berharap hasil penyuluhan disosialisasikan kepada masyarakat melalui mereka. Dalam Acara ini membahas tentang bantuan hukum bagi Keluarga Miskin dan untuk Peradilan Anak.

Pemahaman terhadap proses penanganan perkara anak tentunya mungkin masih ada sebahagian kalangan masyarakat yang belum mengerti atau paham, sehingga kadang-kadang memunculkan penilaian bermacam-macam, malah yang lebih fatal bilamana terjadi salah penilaian bahwa penanganan terhadap anak khususnya anak yang berkonflik hukum mendapatkan perlakuan istimewa dan ada juga yang menganggap anak tidak bisa dihukum padahal tidak sejauh itu, hanya saja proses penanganannya diatur secara khusus.

“Diharapkan setelah ini masyarakat paham tentang Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin” ucap Nana Widiatmanto selaku Jogoboyo Kalurahan Wukirsari. Beliau berharap setelah acara ini Masyarakat mengerti tentang Bantuan Hukum dan memahami proses peradilan bagi anak yang berurusan dengan tindak pidana.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar