Setelah Tertunda Karena Covid-19, Tim Penggerak PKK Wukirsari Kembali Mengadakan Rapat Rutin

Administrator 21 Oktober 2021 07:45:18 WIB

 
Ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melaksanakan pertemuan rutin pada hari Selasa 19 Oktober 2021 . Bertempat di Aula Balai Kalurahan Wukirsari, Pertemuan ini merupakan pertemuan bulan kedua Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK dalam rapat rutin setiap bulan setelah sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19. Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota TP. PKK Kalurahan Wukirsari dan juga Kamituwa Wukirsari serta Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). dengan mematuhi Protokol Kesehatan.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK. Kemudian sambutan oleh Ketua TP PKK Kalurahan Wukirsari, Ibu Martyadonna Senja Rara Kunti. S.E. Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan jika menurut Undang-Undang, Posyandu sekarang sudah bukan lagi di bawah PKK melainkan menjadi sebuah lembaga kemasyarakatan yang otonom sehingga memiliki kedudukan yang sejajar dengan PKK.
Sebelumnya, Posyandu dikenal dengan Kelompok Kerja (Pokja). Perubahan itu terjadi seiring adanya Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa. Dan keberadaan Posyandu memang memiliki peran penting dalam pelayanan kepada anak, ibu maupun lansia di setiap Dusun atau Padukuhan.
Pertemuan Rutin PKK Kalurahan Wukirsari bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap Kelompok kerja (Pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Selain itu disetiap pertemuan ada penyuluhan seperti dari Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) maupun dari Kader Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan lain-lain.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar