Polda DIY Kembali Gelar Vaksinasi Sinovac Dosis Pertama

Administrator 21 Oktober 2021 12:34:45 WIB

 

Bertempat di Aula Kalurahan Wukirsari, Polda DIY menggelar Vaksinasi COVID-19 dosis pertama (21/10/2021). Kegiatan ini menyasar lebih dari 800 peserta vaksinasi dengan tujuan untuk mempercepat proses vaksinasi khususnya diwilayah Cangkringan.  

“Kegiatan khususnya untuk percepatan Ekonomi Nasional maka pelaku-pelaku usaha dan masyarakat diwajibkan untuk mempunyai sertifikat vaksin sebagai syarat utama untuk berkegiatan di ruang publik”, kata Dit. Intelkam Polda DIY, Kompol Dwi Prasetyo S.E., MH. Untuk itu Polda DIY mengadakan kegiatan menjaring masyarakat Cangkringan agar mengikuti vaksin supaya tercapainya Herd Immunity 80 persen.

“Kemudian kita imbangi kegiatan yang sifatnya bantuan sosial, yaitu dengan membagikan paket sembako”, imbuh Kompol Dwi Prasetyo. Beliau berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam acara ini Dr. Retno Ami, M. Sc., Sp. PK. dari Tim Pelaksana yang sekaligus Alhi Muda Biddokkes Polda DIY menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi . “Vaksinasi harus dilakukan untuk semua lapisan masyarakat, untuk itu Polda DIY menggelar pelaksanaan ke wilayah yang tidak terjangkau”. Terang Dr. Retno Ami, M.Sc., Sp.PK. Beliau juga mengatakan Pihak-Pihak yang terlibat antara lain Intelkam Polda DIY, Polsek Cangkringan, Kapanewon Cangkringan, Pemerintah Kalurahan Se Cangkringan, Paguyuban Penambang Pasir Berijin Cangkringan  dengan pelaksana vaksinasi dari Biddokkes Polda DIY.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan proses Screeening yaitu setiap warga yang hendak menerima vaksin harus mengisi formulir yang berisikan tentang riwayat penyakit dan lain-lain. Dilanjutkan dengan menunggu nomor antrian di halaman Kalurahan Wukirsari, setelah dipanggil oleh petugas barulah peserta memasuki aula untuk di cek kesehatannya sebelum menerima vaksin.

Sejak pagi hari sudah terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, sebagian dari mereka sudah menunggu sebelum acara dimulai. Acara berjalan dengan tertib, para peserta juga diminta untuk selalu mentaati protokol kesehatan baik di dalam acara vaksinasi maupun di luar kegiatan vaksinasi.

Tidak hanya vaksinasi, peserta yang sudah melaksanakan vaksinasi juga menerima sembako dan juga nomor undian untuk doorprize yang disediakan oleh Paguyuban Penambang Pasir Berijin Cangkringan. “Selain percepatan vaksinasi untuk warga wilayah Cangkringan juga ada bantuan sembako sebagai wujud kepedulian dari teman-teman paguyuban untuk warga sekitar”, jelas Riyanto Ketua Paguyuban Penambang Pasir Berizin yang lokasi kerja berada di wilayah Cangkringan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar