Memasuki Era Digitalisasi, Kalurahan Wukirsari Mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi

Administrator 22 Oktober 2021 13:10:03 WIB

Pendampingan Sistem Informasi Desa dengan menggunakan Pengelolaan Website Desa dan Media Sosial dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman pada hari Jumat (22/10/2021) di ruang rapat Sadewa Komplek  Kantor Kalurahan Wukirsari. Acara ini di hadiri oleh seluruh Pamong Kalurahan termasuk Dukuh dari 24 Padukuhan se-Wukirsari.

Dalam pembukaan Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan menyatakan Kalurahan memiliki Website Desa/Kalurahan dan SID karena untuk mengenalkan inovasi dan kegiatan-kegiatan yang di laksanakan di Kalurahan dengan transparan sehingga masyarakat mengetahui apa saja Program Pemerintah Kalurahan. Untuk itu seluruh Pamong khususnya Dukuh yang selalu mendampingi masyarakat juga perlu mempunyai keahlian untuk menginformasikan kegiatan yang dilakukan di Padukuhannya masing-masing.

“Kita harapkan nanti di setiap Padukuhan bilamana ada kegiatan-kegiatan bisa diambil foto maupun video kemudian akan dimasukan ke dalam media-media informasi yang ada di Kalurahan” kata Lurah Wukirsari. Dalam sambutannya beliau juga mengungkapkan jika nantinya Wukirsari bisa dikenal secara luas bahkan bisa dikenal setingkat Nasional maupun Dunia.

Setelah itu acara diisi dengan pemaparan singkat mengenai Sistem Informasi Desa oleh Operator Pengelola Website dan Media Sosial Kalurahan Wukirsari dan langsung diisi pelatihan dasar-dasar jurnalistik oleh Yohannes Bara Wahyu Riyadi salah satu penulis serta wartawan yang juga seorang warga Kalurahan Wukirsari.

Dalam materinya, Bara Wahyu menjelaskan tentang bagaimana menuliskan informasi yang benar dan juga tehnik pengambilan foto jurnalistik sehingga foto tersebut bisa memuat informasi. Peserta pun terlihat sangat tertarik dan antusisas mengikuti acara tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar