Rakor Kader KB dan Posyandu Kalurahan Wukirsari

Administrator 25 Oktober 2021 12:06:22 WIB

 

Senin, 25 Oktober 2021. Bertempat di Ruang Sadewa komplek Kantor Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Pemerintah Kalurahan Wukirsari mengadakan Rapat Koordinasi Kader Keluarga Berencana dan Kader Posyandu. Dalam acara tersebut juga hadir dua narasumber dari Penyuluh KB dan Puskesmas. Tujuan dari kegiatan ini supaya Program KB bisa berjalan baik di Kalurahan dan Padukuhan di wilayah Kalurahan Wukirsari.

“Acara ini merupakan evaluasi kegiatan Program Keluarga Berencana Kalurahan Wukirsari” kata Munasir Penyuluh Keluarga Berencana Kapanewon Cangkringan. Beliau menambahkan acara tersebut sekalian mensosialisasikan Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

Program UPPKA ini merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai upaya pemberdayaan ekonomi keluarga yang terdampak akibat mewabahnya virus Corona di Tanah Air sejak tahun lalu. Selain itu Munasir mengatakan program ini berupa Pinjaman dari Pemerintah Daerah agar masyarakat tidak terjerat pinjaman online.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar