Pelatihan Bina Keluarga Balita Kalurahan Wukirsari

Administrator 01 November 2021 10:54:42 WIB

 

Pemerintah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan mengadakan Pelatihan Bina Keluarga Balita pada hari Senin, 1 Oktober 2021 di Aula Balai Kalurahan Wukirsari. Acara ini bertujuan untuk dalam upaya untuk mendapatkan informasi dan edukasi Program Keluarga Berencana dalam perencanaan keluarga dengan pendekatan pada oktimalisasi perhatian pola asuh anak balita dikeluarga.

“Saya berpesan kepada ibu-ibu Kader untuk mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan kesehatan dan tumbuh kembang balita sesuai dengan KMS (Kartu Menuju Sehat)” pesan Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan. Dalam sambutannya Lurah Wukirsari juga berpesan untuk Kader supaya di sampaikan kepada warga yang memiliki balita dibawah dua tahun, untuk mengikuti imunisasi lengkap meskipun masih dalam masa pandemi. Beliau juga menyampaikan jika Puskesmas tetap memprioritaskan imunisasi supaya balita dibawah dua tahun tetap terjaga kesehatannya serta untuk penanggulangan stunting.

“Semoga generasi kedepan, anak-anak kita selalu diberikan kesehatan, kesempurnaan dan dapat menunjang kehidupan nanti di masa depan” pungkas Lurah Wukirsari.

Acara dihadiri oleh 48 kader BKB dari 24 Padukuhan di Kalurahan Wukirsari serta dua narasumber. Narasumber dalam acara tersebut yaitu Munasir Penyuluh Keluarga Berencana Kapanewon Cangkringan, Diah Untari Kader Pembangunan Manusia Kalurahan Wukirsari serta Sri Teguh Kepala Sekolah PAUD Srikandi Dusun Bulaksalak.

Komentar atas Pelatihan Bina Keluarga Balita Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar