Penyuluhan Bina Keluarga Remaja Kalurahan Wukirsari

Administrator 02 November 2021 13:31:16 WIB

 

Untuk membina remaja di Kalurahan Wukirsari, Pemerintah Kalurahan Wukirsari bekerja sama dengan Penyuluh Keluarga berencana dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) mengadakan acara Bina Keluarga Remaja di aula Kalurahan Wukirsari hari selasa, 02 November 2021. Acara tersebut berkaitan dengan tumbuh kembang remaja serta masalah mengenai pubertas.

Pembinaan tersebut menyasar kader-kader dari 24 padukuhan di Kalurahan Wukirsari. Serta dihadiri oleh 2 orang narasumber dari penyuluh KB kapanewon dan juga PIK-R cangkringan.  Dalam acara tersebut dijelaskan tentang pentingnya pengetahuan tentang reproduksi untuk remaja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan termasuk pernikahan dini.

Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) merupakan wadah yang tepat untuk melaksanakan bimbingan, pembinaan, dan memberikan pengetahuan kepada keluarga yang mempunyai remaja berusia 10 – 24 tahun.

Selain itu BKR juga sebagai wadah komunikasi, interaksi, dan tukar pengalaman serta pemikiran antara keluarga yang sedang atau akan menghadapi masalah remaja sehingga bisa memberikan pandangan untuk memecahkan masalah secara bersama.

Dengan adanya pengembangkan kelompok BKR ini juga bisa membantu orangtua dalam memahami remaja, permasalahan remaja, dan cara berkomunikasi dengan remaja.

Bentuk kegiatan yang dilakukan BKR adalah dengan mengumpulkan para orangtua yang mempunyai anak remaja. Biasanya kegiatan ini dilakukan selama sebulan sekali untuk diberikan pendidikan, pelatihan dan pengetahuan seputar permasalahan dan cara mengatasai permasalahan remaja.

Komentar atas Penyuluhan Bina Keluarga Remaja Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar