Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Tokoh Masyarakat Se-Kalurahan Wukirsari

Administrator 09 November 2021 10:55:24 WIB

Kalurahan Wukirsari, 09 November 2021.

 

Wujudkan silaturahmi dan komunikasi yang baik, Sertu Harjono Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bripka Pitra selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kalurahan Wukirsari melaksanakan Sambang Tokoh Masyarakat ke berbagai wilayah di Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman (08/11/2021). Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bertujuan meningkatkan keamanan, silaturahmi dengan warga, pengenalan wilayah, mengetahui potensi masyarakat, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat tiap Padukuhan serta membagikan masker kepada warga.

Selain menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, acara tersebut sekaligus memberikan himbauan untuk menginformasikan kepada warga terkait pelaksanan Vaksinasi masal gelombang ke-2. Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena wilayah Kabupaten Sleman masih berada di PPKM Level 2. Dikarenakan wukirsari juga mempunyai potensi bencana, mereka juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tanggap bencana.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sudah semestinya harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan juga akan menciptakan suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar