Ajang Silaturahmi Dalam Kegiatan Makrab Karang Taruna Kalurahan Wukirsari

Administrator 15 November 2021 08:52:20 WIB

Kalurahan Wukirsari, 11 November 2021.

 

Karang Taruna “Taruna Bhakti” Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan mengadakan malam keakraban (makrab) untuk pemuda-pemudi Kalurahan Wukirsari. Nampak kegembiraan dan suka cita di wajah para peserta dari awal sampai akhir acara. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 10-11 November 2021 di Balai Kalurahan Wukirsari dan dihadiri sekitar 50 orang yang berisikan perwakilan dari tiap Dusun.

Sejak sore hari peserta dari Karang Taruna Tingkat Dusun sudah Nampak berkumpul di Aula dan acara dimulai pukul 19:30 WIB. Dalam acara pembukaan makrab juga dihadiri oleh Lurah Wukirsari, Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Sleman, Forum Karang Taruna Kapanewon Cangkringan dan juga Tokoh Pemuda Wukirsari.

Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dalam sambutannya mengatakan sangat mensupport kegiatan tersebut. Selain untuk ajang silaturahmi kegiatan makrab juga dapat mempererat persaudaraan dan kekompakan antar pemuda se-Kalurahan Wukirsari. Handung juga berpesan kepada anggota Taruna Bhakti untuk meningkatkan kegiatan serta menjalankan program-program kerja Karang Taruna.

Dalam acara tersebut Turut hadir Samirin selaku Ketua Karang Taruna Sleman periode 2020-2025 dan Kurnia Anas Hidayat Sekretaris Umum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sleman. Pemaparan materi disampaikan oleh Samirin guna menambah semangat para peserta makrab dan juga anggota Karang Taruna Kalurahan Wukirsari. Selanjutnya untuk menambah motivasi Pemuda Pemudi, Kurniawan Widiantoro dari Forum Karang Taruna Kapanewon Cangkringan juga menambahkan materi singkat dalam hal penggalian potensi.

Setelah pembukaan makrab dan penyampaian materi dari beberapa narasumber, acara selanjutnya diwarnai dengan keceriaan peserta dalam kegiatan api unggun. Kemudian pada pagi hari diadakan acara senam dan outbond untuk mempererat persaudaraan, memupuk kerja sama (gotong royong) serta menambah rasa keberanian dan kepercayaan diri.

“Harapan kami setelah diadakannya kegiatan ini, Karang Taruna di Wukirsari semakin guyub rukun dari berbagai unit di Karang Taruna Tingkat Dusun”, ucap Khusnul Rahmadani Ketua Karang Taruna Kalurahan Wukirsari. Khusnul juga menghimbau agar selalu kompak sehingga program-program kerja Karang Taruna dapat berjalan dengan baik dan selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Kalurahan Wukirsari.

Komentar atas Ajang Silaturahmi Dalam Kegiatan Makrab Karang Taruna Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar