Pertemuan Pokja Kampung KB Padukuhan Bulaksalak

Administrator 15 November 2021 14:51:07 WIB

Kalurahan Wukirsari, 15 November 2021.

Hari Senin (15/11/2021) berlangsung kegiatan pertemuan Pokja Kampung KB dengan Pemuda-Pemudi Bulaksalak dan perwakilan dari Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIKM) Universitas Islam Indonesia bertempat di Hutan Bambu Bulaksalak. Acara dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kalurahan Wukirsari Sidiq Heru Santoso selaku Kamituwa Kalurahan, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) serta perwakilan dari PIKM UII. Kegiatan tersebut bertujuan untuk presentasi dan penyelesaian animasi dari mahasiswa UII serta pendampingan pengelolaan wisata Hutan Bambu.

“Pemuda-pemudi mempunyai semangat dan tekad yang luar biasa, kita harapkan semangat dan tekad tersebut disalurkan ke hal-hal yang positif” kata Munasir , Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Kapanewon Cangkringan. Dalam sambutannya Munasir juga menghimbau kepada para pemuda untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti ikut serta dalam mengelola wisata yang berada di dusunnya.

Terlaksananya kegiatan tersebut juga tak lepas dari peran serta PIKM UII yang akan mendampingi para pemuda pemudi dusun untuk pengelolaan Wisata Hutan Bambu Bulaksalak. Ada beberapa pendampingan yang akan dilakukan diantaranya pengelolaan media sosial, Mengajarkan pembuatan proposal formal dan informal serta pengelolaan wisata secara langsung.

“Kita berharap bukan hanya orang tua tetapi teman-teman remaja juga dapat menjadi agen pengelolaan wisata dan ikut berkontribusi dalam perkembangan di dusunnya termasuk dalam hal wisata.” Ucap Fachri Muzaki salah satu narasumber dari PIKM UII. Beliau menerangkan jika sudah melakukan pemetaan di wilayah hutan bambu menggunakan drone dan rencana Wisata Hutan Bambu akan dibagi menjadi beberapa bagian spot-spot area yang mempunya keunikan masih-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar