Pemudi Wukirsari Tampil Dalam Internasional Expo Di Dubai Uni Emirat Arab

Administrator 16 November 2021 11:32:52 WIB

 

Pemudi Wukirsari menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah international dalam acara opening National Day Indonesia pada Gelaran International Expo 2020 yang berlangsung di Al Wasl Plaza Dubai pada hari Kamis, (4/11) di Dubai, Uni Emirat Arab. Pentas kebudayaan tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan juga Pejabat Negara lainnya.

Pemudi tersebut bernama Novita Putri Pranolo akrab dipanggil Novi dari Dusun Tanjung, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman. Novi menceritakan proses rekruitmen yang cukup panjang, dimulai melalui kenalan temannya yang terlebih dulu masuk ke komunitas tari “Ekosdance” kemudian Novi harus melalui tahap seleksi.

Setelah lolos seleksi pemudi 22 tahun tersebut selanjutnya di filter lagi supaya memenuhi syarat untuk diikut sertakan dalam event tersebut. Selain itu Novi juga harus melalui persiapan selama satu bulan yang terdiri dari dua minggu latihan gabungan dan dua minggu latihan mandiri.

Banyak tarian dari Indonesia yang dipentaskan dalam acara di Dubai tersebut antara lain tari Kecak, Jaipong, Soya-Soya, kontemporer, Tarian Papua dan juga Tari Indonesia Modern. Dia tergabung dalam grup seni tari Ekosdance dan menampilkan dua tarian pada event tersebut yaitu tari Jaipong dan juga Indonesia Modern.

“Jangan pernah berhenti mencoba dan harus berani mencoba apapun itu karena kita tidak akan pernah tahu kalau belum mencoba meskipun ada kemungkinan gagal” pesan Novi yang juga mahasiswi ISI Surakarta. Novi yang mengambil Prodi Seni Tari di Institutnya tersebut berharap  pengalamannya tersebut menjadi awal karir dan menciptakan peluang-peluang dan masih berlanjut sampai seterusnya serta dapat menginspirasi anak muda untuk selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Komentar atas Pemudi Wukirsari Tampil Dalam Internasional Expo Di Dubai Uni Emirat Arab

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar