Kunjungan GKR Hemas Beserta Keluarga Ke Kalurahan Wukirsari

Administrator 22 November 2021 08:04:50 WIB

Kalurahan Wukirsari, 22 November 2021.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di dampingi putri sulungnya GKR Mangkubumi serta cucunya RM Gustilantika Marrel Suryokusumo berkunjung ke Kalurahan Wukirsari untuk menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) kepada masyarakat Kalurahan Wukirsari yang terdampak covid-19 pada hari Minggu, (21/11/2021).

Selain memberikan bantuan GKR Hemas juga berpesan kepada masyarakat jika ingin memanfaatkan tanah Sultan Ground harus melalui prosedur dan harus digunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejah teraan masyarakat tanpa merusak lingkungan. Pada kesempatan tersebut GKR Hemas juga mendengarkan keinginan masyarakat setempat yang disampaikan oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan.

Dalam sambutannya Handung Tri Rahmawan berterimakasih atas kehadiran GKR Hemas beserta keluarga yang telah berkenan silaturahmi ke Kalurahan Wukirsari dan juga berterimasih atas bantuan untuk warganya. Handung juga menyampaikan kebutuhan warganya yang sebagian besar bergerak di sektor pertanian dan perikanan.

“Semoga nanti Gusti Ratu bisa memberikan bantuan untuk kelompok tani supaya dapat memanfaatkan lahan yang sebelumnya kurang produktif menjadi bisa ditanami palawija” pinta Handung Tri Rahmawan.

Menyikapi permintaan tersebut, GKR Hemas meminta agar segera menuliskan secara terperinci agar dapat disampaikan kepada dinas terkait.

 “Yang menjadi harapan Pak Lurah tadi sudah saya catat, Semoga nanti saya dan Dinas Pertanian bisa membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat disini," tandas GKR Hemas.

Dalam kesempatan yang sama GKR Mangkubumi titip pesan kepada masyarakat untuk menjaga tanah khususnya tanah kasultanan (Sultan Ground) agar tidak dirusak atau ditambang. Beliau mempersilahkan jika ingin dimanfaatkan untuk pertanian namun harus sesuai dengan prosedur.

"Jika untuk bertani, berkebun, beternak dipersilakan. Asal jangan dirusak," pungkas GKR Mangkubumi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar