Percepat Vaksinasi, Puskesmas Cangkringan Melakukan "Road Show" Ke Tiap Padukuhan

Administrator 09 Desember 2021 13:07:52 WIB

Kamis, 09 Desember 2021.

 

Percepatan program vaksin di Kapanewon Cangkringan, khususnya di Kalurahan Wukirsari semakin masif dilakukan. Puskesmas Cangkringan yang berkaitan langsung dengan percepatan vaksinasi di wilayah Cangkringan melakukan inovasi guna mempercepat tercapainya target vaksin salah satunya dengan melakukan “road show” penyisiran ke tiap Dusun atau Padukuhan.


Dengan adanya penyisiran tersebut diharapkan Puskesmas Cangkringan bisa lebih mendekat ke masyarakat, sehingga kalangan lansia dan kelompok rentan yang belum mengikuti vaksin tidak perlu datang ke Puskesmas, melainkan petugas yang akan mendatangi ke Dusun mereka.


Dan pada hari Kamis, 09 Desember 2021 Petugas dari Puskesmas Cangkringan telah melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama ke Padukuhan Karangpakis, Glagahwero dan Pusmalang Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan. Penerima vaksin dalam acara ini didominasi oleh lansia yang tidak dapat mengikuti vaksinasi di Balai Kalurahan pada beberapa waktu yang lalu.


Meskipun sudah dengan cara penyisiran dan jemput bola, beberapa warga diantaranya gagal menerima vaksin karena masalah tekanan darah dan kesehatan. Dengan adanya masalah-masalah tersebut Puskesmas Cangkringan juga memberikan rujukan untuk melakukan vaksinasi di Rumah Sakit terdekat.

Komentar atas Percepat Vaksinasi, Puskesmas Cangkringan Melakukan "Road Show" Ke Tiap Padukuhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar