Kejadian Rumah Tersambar Petir Di Dusun Tempelsari

Administrator 17 Desember 2021 08:42:44 WIB

Kalurahan Wukirsari, 17 Desember 2021.

 

Sebuah rumah di Dusun Tempelsari, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan tersambar petir pada hari Kamis, 16 Desember 2021. Petir menyambar rumah bapak Suwanto saat hujan lebat pada siang hari kemarin sekitar pukul 12.45 WIB. Sambaran petir menyebabkan kerusakan pada bagian atap, dinding, etalase, peralatan elektronik dan diperkirakan total kerugian mencapai 10juta. Selain itu putri Bapak Suwanto bernama Dina Novita mengalami luka bakar pada bagian kaki.

Menurut saksi, pada saat kejadian muncul percikan api dilantai kemudian mengenai kaki kedua korban. Suwanto yang juga Komandan Regu Satlinmas Wukirsari beserta anaknya langsung dibawa ke Rumah Sakit menggunakan ambulan UPC Satlinmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Satlinmas dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari beserta Polsek Cangkringan kemudian merapat ke lokasi kejadian unutk memeriksa lokasi kejadian dan memberi dukungan psikologis untuk korban sambaran petir.

Atas kejadian tersebut Satlinmas Wukirsari melalui akun Facebooknya menghimbau agar seluruh masyarakat lebih berhati-hati dan waspada khususnya ketika hujan lebat. Selain itu juga menghimbau untuk mencabut stop kontak peralatan elektronik, menghentikan aktivitas bermain handphone serta tidak berteduh di bawah pohon pada saat hujan untuk menghindari bahaya tersambar petir.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar