Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan Wukirsari

Administrator 22 Desember 2021 13:08:20 WIB

Kalurahan Wukirsari, 22 Desember 2021.

Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) se-Wukirsari dilaksanakan pada hari Rabu 22 Desember 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dan dipandu oleh Jagabaya Wukirsari Nana Widiyatmanto, A.md serta menghadirkan narasumber H. Gunawan, Ep, Sp. Dari Menoreh Herbal Magelang.


Dalam sambutannya Lurah Wukirsari berharap kedepannya LPMK bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sehingga bisa memberdayakan banyak masyarakat. Handung Tri Rahmawan juga menjelaskan meskipun saat ini kendala Pemerintah Kalurahan adalah terbitnya Perpres Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 pasal 5 No.4 tentang RAPBN, Kalurahan Wukirsari terus berusaha mencari peluang untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di Wukirsari dan untuk pemberdayaan masyarakat.


Kemudian acara selanjutnya diisi oleh H. Gunawan, Ep, Sp. Yang membawakan materi tentang “Membangun Kawasan Agribisnis”. Dalam kesempatannya pemilik Menoreh Herbal Magelang tersebut berbagi ilmu dan memotivasi para undangan untuk memanfaatkan lahan disekitarnya untuk dijadikan usaha agribisnis. Beliau juga mengajari secara teori cara membudidayakan tanaman herbal yang bernilai ekonomi seperti yang dilakukan beliau dan masyarakat sekitarnya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar