Pertemuan Rumah Desa Sehat Kalurahan Wukirsari

Administrator 24 Desember 2021 11:20:55 WIB

Kalurahan Wukirsari, 23 Desember 2021.

Pembangunan sumber daya manusia saat ini tidak hanya pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), sistem pengelolaan sampah terpadu, Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dan lain lain. Program-program yang ada harus dapat ditransformasikan menjadi penguatan kemandirian masyarakat demi kualitas hidup masyarakat. Khusus dalam bidang kesehatan, proses pembangunannya masih harus dihadapkan pada berbagai macam permasalahan dan tantangan baik dari sisi kualitas, kuantitas dan keterjangkauan layanannya oleh masyarakat.

 

Salah satu upaya Pemerintah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan dalam penguatan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat adalah dengan membentuk Rumah Desa Sehat (RDS). Sebagai bentuk aplikasi dilapangan Pemerintah Desa melaksanakan Pertemuan Rumah Desa Sehat Desa bertempat rumah makan Moro Lejar di Dusun Balangan Kalurahan Wukirsari, Kamis (23/01/2021).

 

Pencegahan dan penanggulangan stunting pada balita menjadi isu utama yang disampaikan Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dalam sambutannya. Penanganan stunting akan menghasilkan generasi penerus yang lebih berkualitas serta meneruskan cita-cita untuk membangun masyarakat.

 

Acara diisi oleh Margiyanto dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sleman sebagai narasumber. Margiyanto memberikan materi tentang Pengorganisasian KPM dan Pembentukan KPM. Beliau juga menjelaskan tentang undang-undang yang membahas tentang Pengorganisasian dalam rangka penanggulangan stunting yang dilakukan melalui pengembangan forum Rumah Kalurahan Sehat (RKS).

Komentar atas Pertemuan Rumah Desa Sehat Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar