Satlinmas Wukirsari Ditempa Di Gunung Api Purba Dan Embung Nglanggeran

Administrator 27 Desember 2021 09:23:18 WIB

Kalurahan Wukirsari, 27 Desember 2021.

 

Minggu, 26 Desember 2021 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Kalurahan Wukirsari Tahun 2021. Bertempat di Gunung Api Purba Nglanggeran dan Embung Nglanggeran para personil ditempa dengan berbagai kegiatan fisik dan mental.

Selain personil Satlinmas kegiatan tersebut juga diikuti oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan, Jagabaya Wukirsari Nana Widiatmanto, A.md. serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari sebagai instruktur Satlinmas Kalurahan Wukirsari.

Peningkatan Kapasitas Satlinmas yang dilaksanakan kali ini disamping bertujuan untuk mengasah fisik dan kekompakan juga sebagai salah satu kegiatan refreshing bagi Satlinmas Kalurahan Wukirsari.

Satlinmas sebagai perlindungan masyarakat yang berada di Desa atau Kalurahan, mempunyai tugas dan fungsi membatu dalam keamanan,  ketentraman dan ketertiban masyarakat serta penanggulangan bencana. Untuk itu kegiatan Peningkatan Kapasitas Satlinmas penting dilakukan sebagai  pengasah kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar