Musyawarah Kalurahan Wukirsari mengenai Sustainable Development Goals (SDGs)

Administrator 28 Desember 2021 13:32:01 WIB

Kalurahan Wukirsari, 28 Desember 2021.

 

Pemerintah Kalurahan Wukirsari melaksanakan Musyawarah Kalurahan SDGs pada hari Selasa, 28 Desember 2021 bertempat di Aula Balai Kalurahan Wukirsari. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Dalam sambutan Lurah Wukirsari yang diwakili oleh Carik Wukirsari H. Ruswantoro, SE., M. IP berterimakasih kepada seluruh Relawan SDGs yang telah melaksanakan penginputan data melalui aplikasi. Beliau menjelaskan beberapa poin-poin terkait hasil data yang telah dirangkum pada aplikasi SDGs serta banyaknya kendala yang ditemui saat pelaksanaan pengisisan data maupun input data di aplikasi.

“berkaitan dengan hasil dari sensus atau pendataan mestinya data ini sangat berharga, karena minimal ada delapan belas kriteria yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat”  kata Carik Wukirsari

Di kesempatan yang sama Ketua BPKal H. Tuyahmin, S. Ag. mengatakan jika data SDGs tersebut sangat penting dan dapat digunakan secara berkelanjutan. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada relawan karena sudah bekerja keras dalam pendataan tersebut karena harus mendata dari rumah ke rumah.

Pada Musykal tersebut juga disampaikan pembacaan dan penandatanganan berita acara Musyawarah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman. Selanjutnya acara diakhiri dengan penyelesaian administrasi oleh para relawan SDGs.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar