Pengecekan Pondasi Rusak Akibat Akar Pohon

Administrator 04 Januari 2022 08:33:16 WIB

Kalurahan Wukirsari, 04 Januari 2022.

 

Jagabaya Kalurahan Wukirsari Nana Widyatmanto, A.md beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Wukirsari melakukan pengecekan pondasi bangunan rumah salah satu warga yang rusak akibat akar pohon di Huntap Gondang Dua Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan pada hari Jumat, 31 Desember 2021.

Sebelumnya Jagawarga Dusun Ngepringan melaporkan jika pondasi salah satu warga terlihat retak dikarenakan akar pohon yang tumbuh di dekat bangunan tersebut. Atas dasar laporan tersebut Jagabaya beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi lokasi dan dengan pengecekan tersebut Pemerintah Kalurahan Wukirsari mengupayakan penyelesaian masalah secara kekeluargaan.

“Kami akan melakukan mediasi dalam waktu dekat supaya pemilik pohon bersedia menebang pohon” Kata Bripka Pitra Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari.

Beliau menambahkan jika pohon tersebut tidak hanya merusak bangunan tetapi juga dapat membahayakan terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini. Bripka Pitra berharap nantinya masalah tersebut dapat diselesaikan tanpa harus ada warga yang merasa dirugikan.

 

 

Komentar atas Pengecekan Pondasi Rusak Akibat Akar Pohon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar