Gotong Royong Warga Padukuhan Cakran

Administrator 24 Januari 2022 10:18:07 WIB

Kalurahan Wukirsari, 24 Januari 2022.

 

Warga Dusun Cakran Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan melaksanakan kegiatan gotong royong di dua tempat sekaligus pada hari Minggu, 23 Januari 2022. Yudi Anthoni selaku Dukuh Cakran mengatakan jika ada dua kegiatan di padukuhan cakran yaitu meratakan dan merapikan lapangan “Cokrokembang” dan juga pemasangan bronjong di sungai Opak.

“Kemarin ada dua kegiatan di lapangan dan sungai Opak, dan sekarang di lapangan Cokrokembang ada satu alat berat yang masih bekerja bersama Pemuda Padukuhan Cakran” kata Dukuh Cakran (24/01/22).

Beliau juga menjelaskan kegiatan di Lapangan Cokrokembang bertujuan untuk merapikan kontur tanah supaya lebih datar sehingga kegiatan olahraga dan kegiatan umum lainnya dapat berjalan secara maksimal serta aman dan nyaman. Kegiatan yang lain adalah pemasangan bronjong yang ditempatkan di bawah bak tangkapan air bersih untuk warga Padukuhan Cakran di Sungai Opak yang terletak di Dusun Salam. Hal tersebut dilakukan supaya tanggul bronjong yang lama tidak “jebol” karena tergerus aliran air maupun ketika terjadi banjir di Sungai Opak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar