Pertemuan Rutin Kader Balita Kalurahan Wukirsari Yang Pertama Di Awal Tahun 2022

Administrator 25 Januari 2022 13:12:06 WIB

Kalurahan Wukirsari, 25 Januari 2022.

 

 

Pertemuan rutin Kader Balita dan Keluarga Berencana (KB) telah dilaksanakan dengan mengundang Kader Balita se-Kalurahan Wukirsari pada hari Selasa, 25 januari 2022. Dalam pertemuan rutin yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sadewa Kalurahan Wukirsari Kapanewon, Cangkringan tersebut membahas berbagai hal, salah satunya adalah koordinasi persiapan untuk pembagian Vitamin A untuk Balita. Acara tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Penyuluh Keluarga Berencana Kapanewon Cangkringan serta Bidan Desa Kalurahan Wukirsari.

Munasyir selaku Penyuluh Keluarga Berencana Kapanewon Cangkringan memberikan penjelasan mengenai penggunakan Aplikasi Eletronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil. Aplikasi Eletronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) adalah hasil pengembangan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menekan kasus stunting yang diawali dari pasangan calon pengantin. Aplikasi ini diterapkan di seluruh Indonesia dengan menggandeng seluruh elemen yang ada di daerah sampai di tingkat desa.

Memasuki bulan februari yang juga dikenal dengan bulan vitamin A, Bidan Desa Retno Dyah Kusumastuti, A,md. Keb. menerangkan pentingnya Vitamin A untuk balita. Di kedua bulan yaitu bulan Februari dan Agustus anak bisa mendapatkan berupa suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A dalam bentuk kapsul merah juga diberikan kepada ibu nifas. Selain itu pertemuan Kader Balita tersebut juga membahas tentang pendataan Ibu Hamil yang beresiko di Kalurahan Wukirsari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar