Pemerintah Kalurahan Wukirsari Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng.

Administrator 27 Januari 2022 10:20:50 WIB

Kalurahan Wukirsari, 27 Januari 2022.

 

Pemerintah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan menggelar “Operasi Pasar” di Aula Balai Kalurahan Wukirsari, Kamis (27/1/2022). Operasi pasar tersebut dilakukan menanggapi kebijakan minyak goreng satu harga yaitu Rp. 14.000 per liter.

Di operasi pasar ini, minyak goreng dijual dengan harga Rp. 14.000 per liter sebagaimana instruksi Menteri Perdagangan terkait minyak goreng satu harga yang diberlakukan mulai tanggal 19 Januari 2022.

“Dikarenakan harga minyak goreng sempat mencapai Rp. 23.000 per liter, maka Pemerintah mengambil langkah-langkah agar tidak mempengaruhi perekonomian warga” kata Carik Wukirsari H. Ruswantoro, SE., M. IP. Carik Wukirsari juga berharap kedepannya bukan hanya minyak, namun juga operasi pasar untuk bahan pokok yang lain.

Operasi pasar tersebut juga bertujuan untuk menstabilkan harga minyak goreng sehingga membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau untuk rumah tangga maupun usaha mikro.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari membagikan 108 liter minyak goreng dan dibatasi hanya boleh membeli 2 liter per orang. Dalam operasi pasar ini tidak semua masyarakat Kalurahan Wukirsari dapat membeli minyak, setiap RW hanya boleh mengajukan satu orang dan dipilih dengan skala prioritas sehingga pembagiannya dapat tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

Syarat mendapatkannya, warga yang terpilih diberikan kupon oleh Pemerintah Kalurahan melalui Dukuh setempat, kemudian datang ke Aula Balai Kalurahan Wukirsari sesuai jadwal undangan dengan membawa kupon serta KTP, dan berbelanja maksimal 2 liter per orang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar