Purna Tugas Kaur Danarta Kalurahan Wukirsari

Administrator 07 Februari 2022 10:58:10 WIB

Kalurahan Wukirsari, 05 Februari 2022.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari mengadakan acara pelepasan salah satu Pamong Kalurahan yakni Subiyanto yang menjabat sebagai Kepala Urusan Danarta. Bertempat di Waroeng Rebyuk jalan Geblok-Kaliadem kilometer 0,5 acara dihadiri oleh seluruh Pamong dan Staf Kalurahan Wukirsari, Dukuh se-Kalurahan Wukirsari, Kaur Danarta se-Kapanewon Cangkringan, dan juga Panewu Cangkringan (5/2/22).

Sesuai dengan Peraturan Daerah No. 10 Tahun 2019, Subiyanta memasuki masa Purna Tugas dikarenakan sudah berusia 60 tahun. Beliau sudah mengabdi sebagai Pamong kurang lebih 30 tahun diawali sebagai Dukuh, kemudian Menjabat Plt. Kaur Pemerintahan dan terakhir menjabat sebagai Kaur Danarta.

Acara diawali dengan sambutan Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dan sambutan dari Panewu Cangkringan yang diwakili oleh Wahyu Irawan selaku Kawat Praja Kapanewon Cangkringan. Dalam sambutannya Lurah Wukirsari menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bakti kepada Subiyanta, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita.

Kemudian untuk mengisi kekosongan Kepala Urusan Danarta, Lurah Wukirsari menunjuk Carik Wukirsari H. Ruswantoro, SE., M. IP. sebagai Pelaksana Tugas Kepala Urusan Danarta di Kalurahan Wukirsari.

Setelah penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan secara simbolik dari Kalurahan Wukirsari dan Lembaga Kalurahan. Ketua BPKal H. Tuyahmin, S.Ag. memimpin pembacaan doa sebelum acara tersebut diakhiri dengan jabat tangan pemberian selamat kepada Subiyanta yang telah memasuki masa pensiun.  

Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki Purna Tugas. setelah purna tugas, semangat dan optimisme harus tetap menyala dan kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Selamat menjalani masa pensiun Bapak Subiyanta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar