Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Wukirsari Mengadakan Pembinaan Untuk Pelajar

Administrator 08 Februari 2022 12:01:23 WIB

Kalurahan Wukirsari, 08 Februari 2022.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Wukirsari bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Pakem memberikan pembinaan pada Belasan pelajar di Ruang Rapat Sadewa Kalurahan Wukirsari (08/02/2022). Pembinaan tersebut merupakan bentuk pencegahan agar tidak muncul lagi tindakan negatif yang dilakukan oleh kalangan pelajar.

Bripka Pitra Restu Artanto selaku Bhabinkamtibmas Wukirsari menjelaskan, ada 16 pelajar Sekolah Menengah Atas yang mendapatkan pembinaan selama dua hari, Senin-Selasa (07-08/02/2022). Mereka mengikuti beragam kegiatan baik jasmani maupun mental dengan tujuan memperbaiki sikap para pelajar tersebut.

Dalam pembinaan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari pihak sekolah dan tokoh masyarakat yang selanjutnya akan dilakukan kegiatan sungkeman ke masing-masing orang tua pelajar yang bersangkutan pada hari Kamis 10 Februari 2022 besuk.

Sertu Harjono Babinsa Wukirsari berharap dengan adanya pembinaan tersebut akan tercipta situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kalurahan Wukirsari serta tidak ada lagi kegiatan yang meresahkan warga. Meski demikian, penanganan tidak bisa hanya dari satu sisi yakni namun perlu kerjasama dari berbagai pihak seperti orang tua, sekolah dan juga lingkungan dalam hal ini RT. Beliau menambahkan jika yang paling utama adalah peran penting keluarga dalam mendidik dan mengawasi kegiatan anak-anak mereka.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar