Vaksinasi Booster Pfizer Mulai Dilaksanakan Di Kalurahan Wukirsari

Administrator 10 Februari 2022 10:06:14 WIB

Kalurahan Wukirsari, 10 Februari 2022.

Vaksinasi Booster mulai digelar di Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman. Dalam vaksin perdana untuk booster atau vaksin ketiga kali ini petugas menyediakan 115 dosis vaksin Pfizer yang diperuntukan bagi pelayan publik, serta masyarakat umum khususnya lansia yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap enam bulan yang lalu.

Bertempat di Aula Balai Kalurahan Wukirsari, vaksinasi booster perdana di Wukirsari dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Cangkringan. Vaksin booster dilakukan setelah capaian vaksin di Kalurahan Wukirsari telah mencapai lebih dari 90 persen.


Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor SR.02.06/II/408/2022 yang ditandatangani Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu, pada 27 Januari 2022. untuk memperbaharui ketentuan pelaksanaan vaksinasi booster COVID-19 yang berlaku sejak 27 Januari 2022.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) terbaru, pelaksanaan vaksinasi booster dapat dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota bagi masyarakat umum, tanpa menunggu target capaian vaksinasi 70 persen dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60 persen.

Adapun syarat menerima vaksin booster adalah sebagai berikut:

  1. Menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK atau melalui aplikasi PeduliLindungi
  2. Berusia 18 tahun ke atas
  3. Telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar