Mengakhiri Pembinaan, 16 Pelajar “Sungkeman” Dengan Orang Tua

Administrator 10 Februari 2022 13:58:55 WIB

Kalurahan Wukirsari, 10 Februari 2022.

Momen haru mewarnai acara “Sungkeman” di Ruang Rapat Sadewa Kalurahan Wukirsari. Pelajar yang menerima pembinaan selama dua hari di Balai Kalurahan Wukirsari selanjutnya mengikuti acara “Sungkeman” pada hari kamis (10/02/2022). Dalam acara ini, selain di hadiri oleh orang tua pelajar juga dihadiri dari pihak sekolah dan Komite Sekolah.

Sebelumnya sebanyak 16 pelajar mengikuti pembinaan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Wukirsari di Aula dan Ruang Rapat Sadewa Kalurahan Wukirsari (08/02/2022). Pembinaan tersebut merupakan bentuk pencegahan agar tidak muncul lagi tindakan negatif yang dilakukan oleh kalangan pelajar.

Kemudian pada hari Kamis, 10 Februari 2022 dilakukan arahan kepada orang tua oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Jagabaya Wukirsari dan dari Pihak Sekolah. Sementara Di ruang terpisah, para perlajar membuat surat yang ditujukan kepada orang tuanya masing-masing dan juga membuat surat pernyataan.

Aipda Pitra selaku Bhabinkamtibmas Wukirsari memberikan pesan jika para pelajar boleh belajar organisasi namun, harus sesuai dengan peraturan dan jika masih pelajar, organisasi tersebut harus sepengetahuan pihak sekolah.

“Kami memberikan pembinaan bukan karena kami tidak suka dengan anak-anak kita, namun karena kami sayang dan jangan sampai anak-anak yang harusnya fokus belajar malah nantinya terlibat dalam kasus kekerasan dan kejahatan atau kegiatan yang meresahkan masyarakat” kata Aipda Pitra.

Hal senada juga diucapkan oleh Nana Widyatmanto., A.Md selaku Jagabaya Wukirsari. Di hadapan para orang tua dan Pihak Sekolah, beliau menyatakan jika pembinaan tersebut bukti bahwa Pemerintah Kalurahan Wukirsari memberi perhatian dan juga menyayangi pelajar yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa.

Sertu Harjono Babinsa Wukirsari dalam sambutannya memberikan penekanan kepada orang tua atau wali murid bahwasanya kegiatan pembinaan tersebut mengarah untuk kebaikan bersama khususnya anak-anak pelajar.

“Selepas kegiatan ini kita berharap disamping pihak sekolah dan lingkungan, keluarga harus lebih memperhatikan, mendidik dan mengawasi kegiatan anak-anak, karena keluarga atau orang tua memiliki peran penting dalam membentuk sifat dan sikap anak-anak tersebut” harap Sertu Harjono.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar