Anak Usia 6-11 Tahun Di Kalurahan Wukirsari Telah Mendapatkan Vaksin Dosis Kedua

Administrator 16 Februari 2022 11:50:59 WIB

Kalurahan Wukirsari, 16 Februari 2022.

Sebanyak lebih dari 900 vaksin dosis kedua Sinovac mulai diberikan untuk murid Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta di Kalurahan Wukirsari. Sejak pukul 08.00 WIB riuh suara anak-anak ramai terdengar di Komplek Kantor Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan. Mereka didampingi orang tua maupun guru mendatangi Aula untuk melakukan screening dan pengecekan kesehatan agar mendapatkan vaksin dosis kedua yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Puskesmas Kapanewon Cangkringan (18/02/2022).

Program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah mulai dilaksanakan di Kalurahan Wukirsari sejak bulan Januari kemarin. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 01.07/Kemenkes/6688/2021 tentang pelaksanaan imunisasi Covid 19 bagi anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun.

Menanggapi kegiatan tersebut, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan berharap dengan adanya program vaksinasi untuk anak maka akan lebih banyak lagi warga yang sudah menerima vaksin sehingga akan lebih cepat mencapai Herd Immunity.

“Harapan kami, jika cakupan atau persentasi warga yang sudah menerima vaksin cukup tinggi, kegiatan masyarakat seperti sosial dan budaya bisa segera dilaksanakan kembali” imbuhnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar