Wujudkan Petani Milenial Yang Tangguh, Petani Di Wukirsari Diberi Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis

Administrator 08 Maret 2022 11:42:49 WIB

Kalurahan Wukirsari, 08 Maret 2022.

Untuk melengkapi kemampuan dan pengetahuan petani milenial. Para petani milenial bukan hanya dibekali pengetahuan tentang berwirausaha, tetapi juga diajak menguasai pasar karena ciri petani milenial yang cerdas berwirausaha harus bisa menguasai pasar.

Untuk mendukung pertumbuhan petani milenial yang handal, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis bagi Petani Muda Milenial untuk warga Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (7/3/22).

Bertempat di Warung Rebyoek Dusun Pandan Kalurahan Wukirsari sebanyak 30an peserta mengikuti Pelatihan yang dijadwalkan selama tiga hari, 07-09 Maret 2022 dan hari terakhir berkunjung di Tanaman Organik Merapi di Dusun Balangan Kalurahan Wukirsari.

Materi yang pertama disampaikan oleh Jagabaya Wukirsari Nana Widiatmanto A.Md. yang membawakan tema tentang Kebijakan Pemerintah Kalurahan Wukirsari dalam Pengembangan Wilayah.

Selain itu Panewu Anom Cangkringan Joko Susilo, SP, M.Si memberikan materi tentang Kebijakan Kapanewon Cangkringan dalam Pengembangan Wilayah. Acara ditutup diajari teori tentang usaha budidaya domba oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar