Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang Diberbagai Wilayah Di Wukirsari

Administrator 29 Maret 2022 09:03:46 WIB

Kalurahan Wukirsari, 28 Maret 2022.

Sebagian wilayah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan diterpa hujan disertai angin yang merupakan dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Hujan lebat disertai angin kencang melanda beberapa dusun pada Senin sore 28 Maret 2022.

“Di Dusun Sempon, banyak pohon tumbang mengenai rumah penduduk dan memutus kabel listrik hingga menyebabkan listrik di RT 03 RW 15 Dusun Sempon padam” kata Dukuh Sempon Hadi Muryanto.

Tidak hanya di Padukuhan Sempon, hal serupa juga terjadi di Padukuhan Sembungan, Bedoyo, Tanjung, Sruni, Watuadeg dan Kiyaran. Angin ribut mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan merusak serta menerbangkan atap rumah warga hingga menutup akses jalan.

Warga dibantu Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sleman bergerak cepat untuk melakukan penanganan dan pengkondisian pohon tumbang. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wukirsari pun segera melakukan pengecekan di lapangan mengenai dampak yang ditimbulkan. Sampai sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian hujan angin yang terjadi sekitar Pukul 15.30 WIB tersebut.

Atas kejadian ini Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan langsung melakukan koordinasi dengan Jagabaya Wukirsari Nana Widiatmanto, A. Md. guna menyikapi dampak dari kejadian ini. Kemudian Jagabaya Wukirsari meminta kepada para Dukuh untuk melakukan assessment kerusakan rumah warga hingga mendata kerugian akibat dari kejadian tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar