Sosialisasi Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Anak

Administrator 08 April 2022 09:57:40 WIB

Kalurahan Wukirsari, 07 April 2022.

Bertempat di pendopo Hutan Bambu Bulaksalak pada hari Kamis, 07 April 2022 Ibu-ibu di Padukuhan Bulaksalak, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman menghadiri Sosialisasi dampak penggunaan smartphone terhadap anak. Materi tersebut dibawakan oleh Munasir Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kapanewon Cangkringan.

Belakangan ini marak kasus yang diakibatkan penggunaan smartphone dikalangan anak dibawah umur. Untuk itu Munasir selaku PLKB Cangkringan menjelaskan dampak negative yang ditimbulkan seperti, menjadikan kecanduan terhadap Anak dibawah umur, tingkat keinginan belajar menurun saat di sekolah maupun di rumah dan anak anak akan menjadi malas serta kurangnya kemauan interaksi dengan orang lain. Tidak hanya itu, anak-anak yang sudah diberikan smartphone juga dapat memicu tindak kejahatan seperti pencurian atau penjambretan.

Tujuan  diadakannya sosialisasi tersebut untuk memberi edukasi dan pengetahuan bagaimana dampak positif dan negatif dari smartphone. Munasir menambahkan jika peran penting orang tua sangat dibutuhkan untuk mencegah dampak buruk dari kecanduan gadget atau smartphone pada anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar