Safari Tarawih Keliling Pemerintah Kapanewon Cangkringan di Masjid Nurul Huda Watuadeg

Administrator 08 April 2022 21:10:29 WIB

 

Kalurahan Wukirsari, 08 April 2022.

Pemerintah Kapanewon Cangkringan dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan 1443 H kembali melaksanakan Safari Tarawih Keliling di Masjid Nurul Huda Dusun Watuadeg, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (08/04/2022).

Pelaksanaan Safari Tarling oleh Tim Muspika Kapanewon Cangkringan diikuti oleh Lurah, Carik, Pamong, BPKal, Lembaga Kalurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa Wukirsari serta dihadiri oleh jamaah Masjid Nurul Huda Watuadeg.

Usai melaksanakan sholat isya dan tarawih, acara dimulai dengan Pambagyo Harjo dari Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh jamaah dan juga Muspika Kecamatan Cangkringan dalam acara Safari Tarling tersebut. Menurutnya kegiatan ini selain sebagai sarana ibadah, juga sarana silaturahmi antara Pemerintah Kapanewon, Pemerintah Kalurahan dengan masyarakat,

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Panewu Cangkringan Djaka Sumarsono, AP, M.Si. mewakili Tim Safari Tarling. Penewu Cangkringan mengatakan setelah berkoordinasi dengan tim akhirnya Safari Keliling diadakan setelah tahun sebelumnya vakum karena pandemi.

“Safari tahun ini dilakukan 6 kali, 1 kali di kapanewon 5 kali di Kalurahan se Kapanewon Cangkringan” kata Djaka Sumarsana.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin baik dosis pertama, kedua maupun vaksin bosster.

Dalam acara Safari Tarawih Keliling tersebut Pemerintah Kapanewon Cangkringan dan Pemerintah Kalurahan Wukirsari memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Huda. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Panewu Cangkringan serta Lurah Wukirsari untuk diterima langsung oleh Takmir Masjid.

Kegiatan diakhiri dengan pengajian oleh Ustadz Badrud Tamam dari MWC Nahdlatul Ulama Cangkringan. Dalam ceramahnya Badrud Tamam membawakan tema ketauhidan untuk meningkatkan serta menguatkan iman para jamaah shalat isya dan tarawih Masjid Nurul Huda.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar