Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Kaur Danarta Kalurahan Wukirsari

Administrator 14 April 2022 13:01:48 WIB

Kalurahan Wukirsari, 14 April 2022.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan menggelar pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kepada Eksan Dwi Nugroho selaku Kepala Urusan Danarta yang sebelumnya dijabat oleh Subiyanto dan sudah purna tugas pada Bulan Februari 2022.

Acara dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Wukirsari yang di hadiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Sleman, Muspika Kapanewon Cangkringan, Danarta se-Kapanewon Cangkringan, Dukuh, perwakilan Lembaga Kalurahan serta tamu undangan (14/04/2022).

Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi oleh Abdul Gofur, S.H. selaku Rohaniawan dari Kantor Urusan Agama Kapanewon Cangkringan, kemudian acara doa dipimpin oleh Kepala KUA Cangkringan.

Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan mengucapkan selamat kepada Eksan Dwi Nugroho yang telah dilantik sebagai Kepala Urusan Danarta Wukirsari yang baru. Beliau berharap Kaur Danarta yang baru bisa segera menyesuaikan dengan rekan kerja yang lain untuk bekerja dan mengabdi di Kalurahan Wukirsari.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya dan kami juga berharap kepada rekan yang lain untuk mendampingi,” pesan Lurah Handung.

Sementara itu Drs. Budi Sutamba Saputra, M.Si Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan meminta Danarta yang baru agar segera melaksanakan ketugasan sebagai Kepala Urusan dan menyesuaikan kedinasan yang ada. Budi Sutamba juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat di Wukirsari yang mengikuti seleksi ujian Pamong. Menurutnya 1 lowongan Pamong yang diperebutkan oleh 33 pendaftar menunjukan banyaknya Sumber Daya Manusia yang tertarik mengabdi di Kalurahan Wukirsari.

Sekertari PMK mengingatkan jika Danarta harus bisa mengelola Dana melaui perencanaan pembangunan yang ada, mengolah dana yang ada serta mencari sumber-sumber potensi yang dapat menjadi pendapatan Desa atau Kalurahan.

“Jabatan Danarta adalah jabatan yang strategis untuk membantu Lurah dan Jajaran yang lain terkait dengan pengelolaan dana yang ada,” Pungkas Beliau.

Komentar atas Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Kaur Danarta Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar