Wakil Bupati Sleman Menyambut Baik Kegiatan “Gerakan Kasih Ramadhan”

Administrator 19 April 2022 10:32:21 WIB

Kalurahan Wukirsari, 18 April 2022.

Dalam sambutan acara “Gerakan Kasih Ramadhan” yang bertempat di Wana Jonggol, Balangan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (18/04/22), Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E. mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Sleman menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Gerakan Kasih Ramadhan dilaksanakan di Wisata Wana Jonggol sejak tanggal 15 April sampai 18 April 2022. Kegiatan tersebut menampilkan berbagai UMKM di Cangkringan. Pada hari terakhir diadakan berbagai kegiatan seperti talkshow, workshop, donor darah dan vaksinasi booster.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh antara lain, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E., Ketua BPPD DIY GKR Bendara, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Sleman Ir. Supramono, MM, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dan yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten Sleman sedang gencar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi produk-produk UMKM lokal untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini semakin menggugah seluruh komponen masyarakat untuk mau menggunakan produk-produk lokal terutama produk UMKM Sleman,” Kata Danang Maharsa.

Danang menambahakan jika sektor pariwisata di Kabupaten Sleman merupakan sektor unggulan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar pasca pandemi Covid-19.

“Pada masa pandemi, sektor pariwisata Kabupaten Sleman menjadi salah satu sektor yang paling terdampak, namun perlahan sektor pariwisata Sleman perlahan kembali menggeliat,” ungkap Wakil Bupati Sleman tersebut.

Untuk itu Danang berharap kedepannya Wana Jonggol dapat terus menggali potensi dan keunikan di sekitarnya yang dapat digunakan sebagai “selling point”. Beliau juga menjelakan jika Pemerintah Kabupaten Sleman akan melakukan pendampingan kepada Desa Wisata di Sleman.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar