Peringatan Nuzulul Qur’an Di Mushola Al-Barokah Pusmalang

Administrator 20 April 2022 10:40:03 WIB

Kalurahan Wukirsari, 20 April 2022.

Umat muslim di dunia memperingati Nuzulul Qur'an yang jatuh pada tanggal 19 April 2022. Nuzulul Qur'an ini sendiri sering diperingati dengan semarak baik di masjid, mushola, bahkan hingga dilingkungan sekitar tempat tinggal sering mengadakan acara Nuzulul Qur'an. Tak terkecuali masyarakat Dusun Pusmalang, RW. 05, Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan yang memperingati Nuzulul Qur’an di Mushola Al-Barokah Pusmalang.

Acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut diisi dengan Tausiyah Keagamaan oleh Kyai Tugiyo Abdulloh dari Condong Catur. Dalam ceramahnya, selain menyampaikan tema tentang Nuzulul Qur’an dan Bahagia Menyambut Bulan Ramadhan, Kyai Tugiyo juga mengajak para jamaah untuk mencintai bulan Ramadhan sebagai representasi cinta terhadap Allah. Salah satu cara mencintai datangnya bulan Ramadhan adalah melaksanakan ibadah puasa.

Sebagai umat muslim Nuzulul Qur'an bukan hanya perayaan atau peringatan saja tetapi adalah sebagai bahan muhasabah diri serta memperkuat keimanan. Momen ini diperingati dengan harapan melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an yang mau membaca, mempelajari, mentadabburi dan mengamalkan kandungannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar