Penanda Keistimewaan Di Balai Kalurahan Wukirsari Sudah Selesai Dikerjakan

Administrator 30 April 2022 09:51:05 WIB

Kalurahan Wukirsari, 29 April 2022.

Pembangunan Penanda Keistimewaan DIY di Balai Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan telah selesai dikerjakan pada hari Jumat Kliwon, 28 April 2022. Penanda Keistimewaan DIY itu berdiri megah di sebelah barat Gapura masuk Balai Kalurahan Wukirsari.

Pembangunan papan nama penanda keistimewaan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perubahan nomenklatur Kelembagaan Desa menjadi Kalurahan. Selain itu juga merupakan penanda visual kantor Kalurahan yang bercirikan khas arsitektur tradisional Jawa, untuk memperkuat karakter masyarakat setempat berdasarkan tata nilai budaya Yogyakarta.

Dengan terealisasikannya Gapura tanda Keistimewaan DIY ini secara langsung dapat menambah nilai estetika di Balai Kalurahan Wukirsari. Sementara itu Masyarakat dihimbau untuk ikut serta menjaga dan merawat bangunan Penanda Keistimewaan tersebut dan juga fasilitas Kalurahan Wukirsari lainnya.

Anggaran Pembangunan bersumber dari BKK Dana Keistimewaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembangunan dilaksanakan di seluruh Kalurahan di DIY secara bertahap.

Sementara itu dikutip dari infopublik.id, KPH Yudanegara selaku Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan/Kelurahan dan Kapanewon/Kemantren. KPH Yudanegara menjelaskan di tahun 2021 sudah dibangun 90 papan nama keistimewaan di kalurahan yang ada di DIY. Dan di tahun 2022 ini akan dibangun 301 papan nama di seluruh DIY, yang terdiri dari 65 Kalurahan di Kulonprogo, dan Sleman, 55 Kalurahan di Bantul, dan 116 Kalurahan di Gunungkidul. Sehingga semua kalurahan di DIY sudah ada papan nama keistimewaan. 

 

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar