Satlinmas Wukirsari Gelar Apel Besar Kesiap Siagaan Dan Pemantauan Malam Takbiran

Administrator 02 Mei 2022 02:56:42 WIB

Kalurahan Wukirsari, 01 Mei 2022

  • Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di wilayah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan identik dengan kegiatan bernuansa Islami seperti Takbir dan kegiatan keagamaan lainnya. Selain itu, tradisi masyarakat setempat pun dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri juga di isi dengan melakukan takbir keliling dengan kendaraan maupun berjalan kaki.

 

Untuk pengamanan malam takbiran, “Apel Besar Kesiapsiagaan Pemantauan Kegiatan Takbiran” dilaksanakan oleh Satlinmas Wukirsari bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta berbagai elemen masyarakat. Apel dilaksanakan di halaman depan Balai Kalurahan Wukirsari dipimpin langsung oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan (01/05/2022).

 

Pengamanan malam takbiran ini, merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi kerawanan mempersempit ruang gerak pelaku kriminal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah Kalurahan Wukirsari sekaligus bersama- sama mengamankan jalannya malam takbiran guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas.

 

Selesai arahan, kemudian dilanjutkan pembagian tugas serta pergeseran pasukan ke masing-masing titik lokasi yang telah ditentukan maupun Patroli Mobiling di wilayah Wukirsari. Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menertibkan beberapa kendaraan yang tidak standar serta membina beberapa pemuda yang kedapatan membunyikan petasan berjenis "long" atau petasan berukuran besar dan juga petasan dari gas yang selain membahayakan juga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar