Sosialisasi Kegiatan Bantuan Keuangan Khusus Tahun Anggaran 2022

Administrator 13 Mei 2022 11:12:26 WIB

Kalurahan Wukirsari, 13 Mei 2022.

Bertempat di Aula Utama Kalurahan Wukirsari, Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan mengadakan sosisalisasi penyampaian program kegiatan pembangunan yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) pada hari Jumat, 13 Mei 2022. Acara dihadiri oleh Dukuh serta Tokoh masyarakat dari Dusun yang menerima bantuan BKK.

Bantuan Keuangan Khusus bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang peruntukannya dan pengelolaannya ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. BKK diberikan kepada Kalurahan dan menjadi penerimaan Kalurahan berdasarkan Peraturan Bupati Sleman No 24. 2 Tahun 2021.

Mewakili Lurah Wukirsari, Slamet Raharjo selaku Ulu-ulu Kalurahan Wukirsari memberikan sambutan serta ucapan terimakasih kepada warga    Wukirsari yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan. Beliau juga menjelaskan pelaksanaan program BKK ini Sesuai dengan Keputusan Bupati Sleman Nomor 7.1/Kep.KDH/A/2022.

“Kalurahan tidak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi masyarakat dan Pemerintah Kalurahan Wukirsari juga selalu transparan” kata Slamet Raharjo Ulu-ulu Kalurahan Wukirsari.

Selain pembangunan fisik, kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat juga masuk ke dalam progran BKK tahun ini. Pembangunan tempat ibadah serta tempat pembuangan/pengolahan sampah pun akan dilaksanakan di tahun ini.

“Kita minta kerjasama dalam kegiatan ini supaya nanti dapat sesuai jadwal, selanjutnya kita bisa menyelesaikan administrasi seperti SPJ dan lain-lain.” Pesannya.

Berikut adalah daftar kegiatan pembangunan di Wilayah Kalurahan Wukirsari Yang dibiayai dari dana BKK Tahun Anggaran 2022:

1.

Jalan Kalurahan/Lingkungan Sruni

2.

Jalan Kalurahan/Lingkungan Karangpakis

3.

Jalan Kalurahan/Lingkungan Duwet

4.

Jalan Usaha Tani Salam

5.

Jalan Usaha Tani Cakran

6.

Pembangunan Talud Depan PAUD Srikandi

7.

Pembangunan Talud Jomblangan

8.

Pembangunan Talud Pusmalang

9.

Pembangunan Talud Taman Jonggol

10.

Peningkatan Kapasitas Masyarakat melalui Kelompok Usaha Ekonomi

11.

Tempat Ibadah Mushola Bumi Perkemahan SD Gungan

12.

Tempat Pembuangan Sampah

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar