Penyakit PMK Merebak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wukirsari Bergerak Monitoring Hewan Ternak

Administrator 19 Mei 2022 11:49:11 WIB

Kalurahan Wukirsari, 19 Mei 2022.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Wukirsari melaksanakan pemantauan dan monitoring pada hewan ternak di kandang kelompok Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kamis (19/05/2022). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebak pada hewan ternak di beberapa daerah.

"Tujuannya agar para peternak sapi dapat memahami dan mengerti dalam menangani penyakit PMK yang sedang merebak dan menjangkiti hewan ternak, serta dapat mengatasi permasalah tersebut secara mandiri” Ungkap Aipda Pitra Bhabinkamtibmas Wukirsari.

Dalam pemantauan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wukirsari menyambangi ternak warga, tepatnya di Dusun Sabrangwetan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan. dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Wukirsari, ternak sapi di kandang Kelompok ternak Dusun Sabrangwetan dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.

“Dalam pemantauan di Kandang Ternak milik Kelompok Dusun Sabrangwetan dalam keadaan sehat. Serta tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut,” imbuh Aipda Pitra.

Menurutnya, bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti.

Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, PMK ini tidak menjangkiti manusia, sehingga Babinsa serta Bhabinkamtibmas Wukirsari berharap Masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak panik.

Info grafis mengenai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat diuunduh di

https://drive.google.com/drive/folders/1oo4oA80Necrm8v-MvUFoya9btJWxnRw4?usp=sharing

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar