Rakor Kader Balita Dan KB, Remaja Putri Dihimbau Minum Tablet Penambah Darah Untuk Cegah Stunting

Administrator 25 Mei 2022 12:31:36 WIB

Kalurahan Wukirsari, 25 Mei 2022.

Kader Balita dan Kader KB Kalurahan Wukirsari melaksanakan rapat koordinasi (rakor) yang bertempat di Aula Balai Kalurahan Wukirsari pada hari Rabu,(25/05/2022). Acara dihadiri narasumber dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kapanewon Cangkringan, serta narasumber dari Puskesmas Cangkringan.

Pembukaan kegiatan rakor dimulai dengan sambutan dari Ibu Margini selaku Ketua Kader Balita Kalurahan Wukirsari. Dalam sambutannya, Margini menyampaikan informasi tentang pembentukan pengurus Desa Siaga dan cara pengisian kolom buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

“Pemantauan stunting melalui Posyandu, tiap bulan harus ditimbang berat badan dan diukur tinggi badan untuk mengetahui balita mempunyai gejala stunting atau tidak” kata Ibu Sinta dari Puskesmas Cangkringan.

Selain masalah pencegahan stunting untuk balita, Sosialisasi tentang pemantauan pemantauan tablet penambah darah untuk remaja putri disampaikan oleh Puskesmas cangkringan dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh kader balita dan kader KB tersebut.

Tablet penambah darah untuk remaja putri diharapkan rutin diminum setiap hari Jum’at. Tablet penambah darah bermanfaat supaya remaja putri tiddak terkena anemia dan juga dapat untuk mencegah stunting.

 

Komentar atas Rakor Kader Balita Dan KB, Remaja Putri Dihimbau Minum Tablet Penambah Darah Untuk Cegah Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar