Bupati Sleman Resmikan RTLH Di Dusun Gatak, Kalurahan Wukirsari

Administrator 30 Mei 2022 12:53:48 WIB

Kalurahan Wukirsari, 30 Mei 2022.

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Sleman yang ke-106, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo melaksanakan kegiatan peresmian bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kediaman Sri Lestari yang beralamat di Dusun Gatak, Kalurahan Wukirsari, Kapnewon Cangkringan, Senin (30/05/2022). Dalam peresmian tersebut turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sleman, Dirbinmas Polda  DIY, Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Muspika Cangkringan, Serta Lurah Wukirsari.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengatakan di tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sleman sudah membantu 2146 RLTH di Sleman. Dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Sleman dengan Baznas Sleman, Kusitini berharap dapat menuntaskan permasalahan mengenai RTLH di wilayah Sleman.

“kegiatan ini menunjukan bahwa kolaborasi diperlukan untuk membangun Sleman” Kata Kustini.

Beliau juga berterimakasih kepada pihak yang telah membantu terlaksananya program bedah rumah termasuk berbagai Komunitas Relawan. Menurutnya tanpa bantuan dari Relawan, program Pemerintah Kabupaten Sleman tidak dapat berjalan secara Maksimal.

“Dengan adanya kolaborasi dari semua pihak, Insyaa Allah kita nanti bisa menuntaskan kemiskinan. Semoga nanti rumah yang ditempati oleh Ibu Sri Lestari menjadi rumah yang Baitul Jannati” Pungkasnya.

Selain meresmikan bantuan untuk RTLH, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Kombes Pol Ruminio Ardano selaku Dirbinmas Polda DIY juga menyerahkan bantuan secara simbolik kepada warga.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Sri Lestari selaku penerima program mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sleman, Baznas serta seluruh komunitas relawan yang turut membantu selama kegiatan bedah rumah berlangsung. Sri Lestari mengaku setelah rumahnya selesai dibangun, produktifitasnya dalam bekerja semakin meningkat karena tinggal di tempat yang lebih nyaman.

Komentar atas Bupati Sleman Resmikan RTLH Di Dusun Gatak, Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar