Mahasiswa UGM Lakukan Koordinasi Dengan Pemerintah Kalurahan Wukirsari Terkait Rencana KKN

Administrator 07 Juni 2022 11:45:44 WIB

Kalurahan Wukirsari, 07 Juni 2022.

Bertempat di Ruang Tamu Lurah Wukirsari, Mahasiswa UGM Yogyakarta yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan pada hari Selasa (07/06/2022). Dalam kesempatan tersebut mahasiswa KKN UMY berkonsultasi tentang rencana program kerja yang akan dilaksanakan di Kalurahan Wukirsari pada bulan Juni-Agustus 2022.

Sebanyak 14 Mahasiswa akan dibagi menjadi 2 kelompok yang akan ditempatkan di Dusun Balangan dan Dusun Pandan. Masing-masing kelompok akan fokus dalam program penataan lingkungan untuk mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sleman.

Untuk kelompok yang berada di Dusun Balangan, Karangpakis akan fokus ke Wana Jonggol, sementara kelompok di Dusun Pandan, Cakran akan fokus ke Bumi Perkemahan Tanggalsari.

Meskipun nantinya Program Kerja menyesuaikan lokasi masing-masing, namun para mahasiswa memberikan gambaran tentang pelaksanaan program kerja nantinya. Topik yang diambil dalam pelaksanaan KKN adalah penataan lingkungan untuk menunjang desa wisata berbasis kawasan. Hal ini dilakukan dengan harapan, melalui kegiatan yang dilaksanakan dalam program KKN dapat membantu meningkatkan penjualan suatu produk dan perkembangan dalam UMKM serta memajukan pertanian sehingga dapat membantu pengentasan kemiskinan diwilayah tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar