Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Tahun 2022

Administrator 20 Juni 2022 16:36:47 WIB

 

Kalurahan Wukirsari, 13 Mei 2022.

Bertempat di Aula Utama Kalurahan Wukirsari, Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Dana BKK Tahun 2022 pada hari Senin, 20 Juni 2022. Acara dihadiri oleh Panewu Anom, Lurah Wukirsari, Narasumber dari Dinas Nakertrans DIY dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman, Pamong, Dukuh serta Tokoh masyarakat dari Dusun yang menerima bantuan BKK.

Mengawali acara sosialisasi, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan menyampaiakan rasa syukur karena Program Padat Karya yang diusulkan melalui LPMK Wukirsari akhirnya disetujui. Untuk itu Lurah Handung meminta kerjasama warga masyarakat untuk melaksanakan program padat karya tersebut.

Joko Susilo, SP, M.Si. selaku Panewu Anom Cangkringan dalam sambutannya mengatakan tujuan dari program padat karya untuk meningkatkan produktivitas dan juga menanamkan rasa handarbeni atau ikut merasakan dan melakukan tindakan sebagai seorang pemilik, sehingga masyarakat akan merasa memiliki tugas dan tanggung jawab atas kepemilikannya.

“Akan lebih bagus dikerjakan oleh warga sendiri karena nantinya timbul rasa memiliki kemudian dikerjakan dengan kualitas yang sebaik-baiknya” kata Joko Susilo.

Sementara itu Setyawan Renaksa dari Dinas Nakertrans DIY menjelaskan jika biaya padat karya berasal dari APBD DIY melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Beliau menjelaskan fokus kegiatan tersebuat untuk pemberdayaan dengan menyerap tenaga kerja dan program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan karena pengerjaan dilakukan langsung oleh masyarakat.

Selanjutnya mekanisme pelaksanaan Program Padat Karya dijelaskan oleh Siti Istiqomah selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar