Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) Ke-29

Administrator 29 Juni 2022 10:10:49 WIB

Kalurahan Wukirsari, 29 Juni 2022.

Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni diadakan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya keluarga sebagai kekuatan dalam membangun Bangsa dan Negara. Keluarga juga merupakan perisai dalam menghadapi setiap masalah dalam kehidupan. Karena Keluarga akan senantiasa mendukung dan memberikan kekuatan kepada setiap anggota keluarganya serta merupakan tempat pulang paling nyaman di setiap harinya.

Dilansir dari idntimes.com, Sejarah Hari Keluarga Berencana Nasional diawali dari penetapan tanggal 29 Juni 1992 sebagai Hari Keluarga Nasional oleh Presiden Indonesia yang menjabat saat itu. Untuk mewujudkan keluarga yang ideal, pemerintah meluncurkan program Keluarga Berencana (KB) sejak 29 Juni 1970.

Kemudian, Puncak penetapan program KB tersebut kini dikenal sebagai Hari Keluarga Berencana Nasional dan diresmikan pada 15 September 2014 melalui Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014.

Tujuan diperingatinya Hari Keluarga Nasional tersebut dikarenakan meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia secara drastis dan masih banyaknya pernikahan dini yang meningkatkan risiko kematian ibu atau bayi pada saat itu.

 

Komentar atas Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) Ke-29

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar