Lurah Wukirsari Sambut Kunjungan Dari Kabupaten Kotawaringin Timur

Administrator 06 Juli 2022 12:42:18 WIB

Kalurahan Wukirsari, 06 Juni 2022.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari menerima kunjungan dari Aparatur Desa dan BPD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah . Dalam kunjungan tersebut  Kotawaringin Timur berkerja sama dengan Balai Pemerintahan Desa Yogyakarta, Kemendagri mengadakan kunjungan ke beberapa wilayah di Kabupaten Sleman dalam rangka pelatihan peningkatan kapasitas Aparatur Desa dan BPD Kabupaten Kota Waringin Timur.

Rombongan disambut langsung oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan serta Carik Wukirsari H. Ruswantoro, S.E., M.IP di Aula Pertemuan Tani Organik Merapi (TOM) Dusun Balangan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Rabu (06/07/2022).

Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Aparatur Desa dan BPD Kabupaten Kota Waringin Timur. Kemudian beliau menjelaskan secara singkat letak geografis dan topografis Kalurahan Wukirsari.

Sementara itu, Kepala Balai Pemdes Kemendagri Yogyakarta, Drs.Muhammad Ari Sumartana,M.Si mengatakan jika di Kalurahan Wukirsari Rombongan Dapat melihat contoh pengelolaan Aset Desa/Kalurahan dalam sektor pertanian. Beliau berharap Aparatur Pemerintah Desa dan BPD mampu bersama sma bersinergi, melakukan identifikasi di kotanwaringin timur, untuk bisa menghasilkan hal positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ruswantoro, S.E., M.IP selaku Carik Wukirsari selanjutnya menjelaskan tentang pengelolaan aset desa sesuai dengan Undang-undang, salah satunya Perbup Nomor 23 Tahun 2017 serta Undang-undang Nomor 6 th 2014. Di Aula Tani Organik Merapi tersebut peserta kunjungan akan mengikuti beberapa agenda kegiatan antara lain pengelolaan aset, tehnis budidaya pertanian serta praktek lapangan.

Komentar atas Lurah Wukirsari Sambut Kunjungan Dari Kabupaten Kotawaringin Timur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar