Lurah Wukirsari Buka Acara Gema Takbir Di Bumi Perkemahan Tanggalsari

Administrator 11 Juli 2022 11:37:06 WIB

Kalurahan Wukirsari, 08 Juli 2022.

Meskipun ada perbedaan hari dalam perayaan Idul Adha tahun ini, hal tersebut tidak mengurangi meriahnya perayaan Gema Takbir yang diadakan oleh Desa Wisata Tanggalsari. Pelaksanaan Gema Takbir bertempat di Bumi Perkemahan Tanggalsari, Dusun Gungan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan dan diikuti oleh 11 kelompok dari berbagai mushola ataupun masjid se-Kalurahan Wukirsari (8/6/22).

Lomba Gema Takbir yang bertema “Tanggalsari Bergema” dibuka langsung oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dan dihadiri oleh Carik, Pamong Wukirsari, Kapolsek Cangkringan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wukirsari.

Dalam acara tersebut para peserta berkompetisi untuk mendapatkan satu ekor kambing dan piala bagi juara satu, kemudian piala serta uang pembinaan untuk juara dua, tiga dan harapan satu. Selain ajang kreatifitas, Lomba Takbir juga menjadi momentum kebersamaan masyarakat untuk saling bersilaturahmi serta memeriahkan malam menjelang hari raya Idul Adha.

Selain menjadi momen menyambut Idul Adha, kegiatan tersebut juga menjadi pembukaan acara Pasar Rakyat yang diadakan tanggal 8 sampai 25 Juli 2022 di Bumi Perkemahan Tanggalsari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar